how silly i am..

silly..

yup tingkat 4 ini diriku merasakan menjadi tukul, srimulat. bahan celaan, bahan ketawaan, bahan jailan, silly, stupid, dsb..

ini 3 kejadian ajaib yang saya alami 27 nov 2008.

keajaiban 1: ASISTEN BODOH

diriku untuk pertama kalinya ngasistenin anak non itb, univ laen..

deg-degan..

emang ga belajar dulu, berbekal pede dan bmuka tebel kek badak (berharap ada magang yang baek hati membantu diriku yang culun a.k.a sok2an).

Biasanya diriku ngasistenin anak itb, santai, kalo mreka ga tau,mereka nyari2 di buku. saya biarin mereka ribet2 ngubek2 buku (meski mayoritas mereka cuma balik2 halaman2 ga jelas). dan alhasil tes awal jadi lama, dan lambat pulang (dan saya senang mereka ga bisa). ditambah bala bantuan maganger yang biasanya ngasi pertanyaan yang dahsyat. terbantulah hari-hari saya menjadi asisten.

Kalo anak non itb ini, dari awal praktikum aja udah ada aura2 ga enak, suram gmnana getoh. Ternyata bener, mereka ga bawa buku apapun, padahal pertanyaan yang saya kasih gampang. mereka malah ga bisa jawab, bilang dengan simpel “ga tau kak”.

Dan ketika saya bilang cari di buku, mereka cuma bilang “ga ada di buku, kak”.. tanpa nyari2.. Akhirnya dirikulah yang jadi tumbal ngejelasin dari awal. mulutku berbusa,tapi bukan gara2 saya sikat gigi pake detergen.

ditambah sang magang yang magang adalah maganger yang baek.. mereka ga ngelontarin pertanyaan aneh dongg.. mereka bener2 hanya duduk, menilai dan mendengarkan dengan seksama.. uuukkhh.. matilah.

ada lagi yang ngeselin:

praktikan: “kak ,ngapain sih kita belajar ngelas? kaya tukang pager aja”

saya: “ya ngga lah, ini beda ma las karbit pinggiran jalan, ini bisa dapet gaji besar di luar negri” (kesel)

praktikan: ” ihhh, kaka mau digaji? saya mah mau jadi yang ngegaji aja..”

edun.. sial..

itu kebodohan pertama di pagi hari..

kejaiban kedua: TRAGEDI SEPATU

diriku lagi enak2 ngenet di labkom yang udah kek rumah ke 2. saking PWnya diriku naekin kaki ke atas korsi dan meninggalkan sepasang sepatu cantikku (baca: jelek,bau, bekas diinjek, ada jamur, lumut, ganggang dan teman2nya) dibawah.

keasikan ngenet, diriku nga tau sejak kapan sebelah sepatuku telah raib. ngga panik, saat itu mikirnya: ah paling juga disumputin sekitar sini. santai aja kek di pantai.

akhirnya saya ngelanjutin ngenet. sampe waktu kuliah tiba. tebak kuliah apa: RANCOB (lagi).. akhirnya diriku mencari2 sepatu karena emang mepet mau kuliah. masa nyeker? lamaaaa.. sampe saya nuduh ga bener ke temen sebelah dan menyita tas miliknya untuk ngaku. makin lama makin panik. waktu kuliah udah lewat 5 menit. dan saya msi ngubek2 nyari, sampe pasang status di ym: “wooiii spatu saya mana?”. alhasil: bukan sepatu yang ketemu, malah dibilang bodoh.

15 menit nyari ga ada hasil:

seseorang temanku ada yang nelpon sih: “ka sepatumu ada disini”. diriku jawab: “oke”. pas nutup telepon saya baru nyadar sesuatu: “disini” itu dimana? temenku yang nelpon ada dimana?

saya memutuskan untuk pede masuk kelas aja. (daripada make sebelah, saya lepas aja semua. NYEKER)

dan dengan santai masuk kelas,bareng ma temen yang tadi saya sita tasnya. dikirain bapanya ngga ada, saya nyantai sambil bawa tu sepatu di tangan.

begitu lirik2:

*GLEK*

si bapa ada..

Temenku yang bareng diriku(yang tadi saya sita tasnya) terus teriak..”PAK INI ADA MAHASISWA NYEKER PAK!”

kaget dan panik, saya langsung lari ke barisan paling belakang dengan cengar-cengir.

“somebody has taken your shoes?”

muka merah ga jelas, saya menjawab dengan bahasa ibu (padahal kuliah ini berbahasa inggris)..

“iya pakkk,, ada yang jail” 

maluuu..

akhirnya saya duduk. belum lega bernapas, temen2 nunjuk kalo sepatuku ternyata ada di TENGAH2 KELAS. seberang si bapanya.

dan terpaksa saya ngambil lagi dengan muka merah padem.

saya merasa lebih dari srimulat dan tukul saat itu.

dan si bapa hanya tersenyum bahagia…ngetawain diriku yang so silly.

Kaw kira penderitaanku sudah berakhir? TIDAK..

keajaiban ke 3: TRAGEDI HP

begitu beres kuliah, diriku ke perputakaan, ngadem dan nunggu temen pulang bareng. abis bales sms tu temenku, saya taro hp di atas meja..

how silly i am..

HPku lenyap.

UUHHH AGAIN..

lagi2 ada temenku yang saya sita tasnya tadi di sekitaran. otomatis saya nyalahin dia lagi. Terus minta semua orang miskolin hpku..

*panik*

ga lama temenku senyum2 dari luar bilang. “periksain sekali lagi lagi ka..”

dan tiba2 HPku beneran ada lagi (padahal tu tempat uda 100x saya ubek2).

heran. saya masi bingng dengan kelakuan aneh2 temen2ku.

tapi yang saya yakin cuma 1; MEREKA JAGO SULAP.

masa bisa menghilangkan semua barang2ku dan mengembalikannya pada tempat tertentu..

kemungkinan laen:

saya membodoh..

Advertisements

3 thoughts on “how silly i am..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s