perjalanan menuju titian karir..

kangen WP,, uda lama ga nulis blog..
nulis lagi ah..

kemaren ujan gede, walopun bgitu, dengan niat semangat mencari yang terbaik untuk masa depan cerah, akhirnya kami, 3 orang tangguh, nyali besar, dan gatau malu pergi ke titian karir di sabuga dengan niat setinggi langit.
Karena tau terowongan dibuka, jadinya kami ga ambil pusing, kami pilih jalur terowongan aja biar cepet nyampe ke ruangan pameran.
Alangkah kagetnya kami ketika tau jalan antara tempat pameran dan arena lari DITUTUP, mana kata satpamnya suruh muter aga jauh,, sial.

Akhirnya salah seorang yang terpintar dari kami bertiga mengusulkan untuk masuk ke sela2 antara pager dan tembok yang nampaknya aga gede spesnya. Akhirnya dia langsung praktek tanpa menganalisa terlebih dahulu muat ato ngga,, tangan mpe bahu sih muat, lama2 di berenti dan bilang,
“kepala mah ga masuk”..
“iya gt?” bodohnya sy langsung nyobain masukin kpala saya juga padahal diliat dari segi manapun emang tu spes ga akan buat kita lewat, how baka.
kita baru nyadar kita melakukan tindakan bodoh waktu ada bapa2 bilang
“muter aja atuh neng, ga akan muat..”
*kita bengong bentar terus kabur dengan muka jaim.. ga mau keliatan bodoh gt..

Salah seorang bodoh (sayah) mengusulkan usul bodohnya dengan cara muter dengan “jalan ilegal”.. yaitu manjat di tanah2 dan rumput deket terowongan. aga tinggi, tapi karena ada bekas jalan (artinya tu jalan udah pernah dilewatin orang), jadi si bodoh tetap ngusul sambil semangat tinggi ala pendaki gunung profesional.

semua manggut, tanda setuju.

mulailah petualangan qt, welcome to the jungle..


jalanan tersebut sebenernya memungkinkan banget untuk dilalui, tapi ga dalam keadaan becek dan licin abis ujan tadi (+sebenernya rada rintik juga). kemiringan dengan sudut hampir 90 derajad.
2 orang pake spatu pantopel, 1 orang bahkan pake rok.

percobaan pertama: naek tanpa bantuan apapun, tangan ga mau megang tanah, takut kotor, berdiri tegak.
 =>hasil: 5 detik turun secara otomatis.
percobaan kedua: naek aga condong sambil bawa ranting. megang tanah dikit lah.
 =>hasil: ranting cenderung patah dan 10 detik kembali ke tempat asal.
percobaan ketiga: mengaplikasikan prinsip “teman adalah pijakan”..
 =>hasil: 1 orang lolos ke “tanjakan 1″ (ada 2 tanjakan gt).
analisis: 2 orang mungkin aja lolos, nah 1 orang terakhir bagaimana?
kendala: orang2 tiba2 banyak yang lewat di tempat itu, ini nampaknya skenario Tuhan, soalnya biasanya sedikit banget yang lewat.maluuuu bangeeeeeeettt…
akhirnya: 2 orang yang tersisa di bawah ‘say byebye’ ke 1 orang di atas…”jangan lupa kirim surat yaaaa”.

akhirnya mah dengan kekuatan persahabatan dan cinta kasih kami terhadap sesama manusia, akhirnya mah kami nyampe ajalah ke atas “tanjakan 1” semua.. detilnya saya gatau, rada lupa. terlalu indah dilupakan terlalu sedih dikenang.. kaya lagu gt.. 😛
Yang jadi masalah, “tanjakan 2” ternyata lebih2 licin dan terjal banget.
M.A.T.I.. turun ga bisa, naek pun dahsyat sulitnya.
kami berpikir untuk menghabiskan masa tua kami di atas sana sebab daerah ntu ga tersentuh budaya luar. bikin tenda dari ranting dan makan umbi2an, nunggu kapal dateng (lebay).

Semangat 45! akhirnya sekuat tenaga kita curahkan segala upaya kita mpe baju, tas, rok n celana kami lumpuran. Bahkan tangan sy luka, bodohnya, sy ga ngerasa sakit sama sekali, sampe 2 orang temenku bilang,
“ka, tanganmu luka yah”
pas liat, baru sakit.. aneh

lama2..

.. apa daya.. ga bisa juga!

akhirnya…

kita turun lagi dengan kotor gt. dan ternyata di ujung jalan tanjakan 1 tadi, ada rumput2 dan tanjakannya ga se sekstrin tanjakan 1 tadi, dan dengan gampangnya kita bisa turun lewat sana dengan berdiri, tanpa ngegelosor. Sial.

yapp, bukan cuma tangan hampa..
ternyata pas diliat2 lagi.Jarak dari:
1.tempat kita tadi nanya ke satpam, ke jalan yang “legal”.
2.tempat kita tadi nanya ke satpam, ke jalan yang “illegal”
SAMA JAUHNYA…

ko bisa kita bertiga bodoh gini,, huhu,, pengalaman yang aneh di kampus sendiri..
yappp inilah titian karir kita menuju titian karir,, UUggh..

Advertisements

3 thoughts on “perjalanan menuju titian karir..

  1. waw… yg kayak gini emang cuma bisa dilakuin sama makhluk yang bernama EKA!!!

    kalo saya lewat ,pasti saya foto, sebarin ke orang lain… ha3x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s