“ini masalah harga diri, bung..”

Pernah ngalemin yang namanya “pura-pura sakit?”

Saya udah sering, dan itu selalu berhasil.. terlebih kalo dirumah ato urusan kampus. Yaaah cincai laaahh…

Tapi ini beda lagi ceritanya. Ini Di rumah nenek, tempat seluruh sodaraku ngumpul..

Ceritanya, pagi itu, abis solat subuh, terasa males banget bergerak, lembam selembam-lembamnya.. mukin karena banyak makan, lebaran sih. Jadinya mpe jam 9.30 juga belum beranjak dari kasur.

Si mama udah teriak2 ga jelas, nyuruh bangun. Yang ada, bangun bentar 1 menit kemudian tidur lagi. Si mama sampe marah2 pun ga mempan, saking keinginanku deket2 dengan bantal sangat tinggi.

Akhirnya mama ngegusur2 diriku pake sapu, terjadilah percakapan singkat:

“adu maaa,,, ntar lagi laahh,, kepalanya pusssiiiiiinnngg banget” teriak diriku sambil guling2 ga jelas

“ah, alesan,, cepet bangun! Beresin kasur, nyuci!”

si mama keknya udah maet kesel sekali..

“pusing maaaa” kata diriku sambil makin guling2 ga jelas pegang kepala

Si mama pergi sambil geram..

Bodohnya diriku, ga sadar kalo keluargaku –mayoritas paman dan bibiku– dokter semua…

Si mamah lebih licik dari musang..

Dengan muka licik dan nyengir2nya, mama bawa bibiku ke kamar

“eka, mana yang sakit?” kata bibiku bawa stetoskop ama senter..

EDAN, matilah,  yang ada sayah jadi keringet dingin betulan..

Terlanjur lah.. ini masalah harga diri, bung…

“iya bi,, kepala belakang eka sakiiiitt banget”

Muka mesem kesakitan, tangan ngusap2 kepala, tetep: keringet dingin..

Diperikaslah diriku ma bibi..

“normal ah”

EDUN, saya ga mau kalah.

“iya, tapi bi, sakit banget.. tekanan darah rendah kali ya bi?”

“oh iya, mungkin aja ka.. aduh tapi bibi ga bawa alat ngukur tensi nih..”

SKAK MAT..

“iya gapapa bi,, istirahat bentar juga paling beres”

“oh yaudah.. natar bibi kasi obat dulu”

Bibikku pergi keluar kamar.. tinggal si mamah yang kebengongan karena sayah memengkan pertarungan..

“ma,, eka tau niat mama aga ga baik manggil bibi buat meriksa eka..”

Si mama nyengir

“makanya,, jangan suka males2an,, hihihihi”

SMACKDOWN si mamah yang ketawanya makin lama makin jadi..

Ga lama.. si bibi dateng bawa obat..

Posisi kembali pucat dan tampak lesu kembali..sambil guling2an lagi..

Parah kaw ka..

..

Pernah suatu waktu saya ketahuan juga pura2 sakit.. saat itu lagi mau ada kumpul HMLWH.. sama, gara2 lembam, akhirnya malees banget dan sms temen gabisa dateng. Tau2nya beberapa jam lemudian, temen2ku dateng ngejenguk sambil bawa coklat.. ga bisa menghindar coz mereka datengnya dadakan tau2 pas nelepon mereka bilang: “ka, kami mau jenguk, udah ada di depan rumah kamu”.

MATI

Pesan moral buat ade2: jangan suka boong, kalo terlanjur boong, terusin aja, kali aja berhasil kek saya tadi..

Sekali lagi: ini masalah harga diri, bung..

Advertisements

3 thoughts on ““ini masalah harga diri, bung..”

  1. pesen bwat eka: DO NOT EVER LIES. boong-boong kecil kalo biasa dilakuin lama-lama bakal ga kerasa. dan boong-boong kecil lead to boong besar. kalo telanjur boong, ga ada kata terlambat untuk jujur. harga diri hanya milik orang-orang yang bisa menjaga kejujurannya.

    blog kamu dah sy tambah di link sy, sok gantian kamueun sekarang, katany mw tukeran link.

  2. Assalamu’alaykum..

    cuma mau bilang..
    Miss u so much…
    kangen banget sama eka..
    tapi ga tau deh eka kangen sama aku atau ngga..

    ho ya jangan cari aku diblog manapun okeh..
    ngga ngeblog hehehe

    met TA ya cimol sayang..
    maaf kalo g pernah jadi temen yang baik..

    muah,
    Nisaul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s