Aksi Reaksi: hukum yang tak dihukum??

SEBUAH CERITA UDAH AGA LAMA,, TAPI GA AKAN BASI (di otakku),,

12042008..

Pada suatu hari di negri antah-berantah, adalah seorang makhluq  luar biasa ganas (nanas) bernama kachan (pilek)..

sabtu yang cukup indah, nyapein, seru, gelo, belok kanan n belok kiri, sabtu itu sang totoh–tepatnya anak dari putriku ter”sok imut” bernama meta,, orang termuda di HMLWH (meski aslinya tertua XP)– bilang ada tempat makan enak n murah dgn view yang baguss,, yang lokasinya “ga jauh” dari tangkuban perahu,,

serentak anak2 HMLWH, yang terkenal paling anti ngeluarin duit, pada menetekan air terjun liur yang banyak yang sekarang dikenal dengan sebutan nigarapundung..

alhasil kita pergi juga, dgn berbekal tekad dan semangad.. ajah.

awalnya senang, riang, bernyanyi bersama, foto satwa, flora dan fauna, akhirnya malah bisa foto perubahan iklim dari masa ke masa, mpe seluruh es di kutub mule jadi es cendol. (buset dah, lama amet perjalanan qt, sumpee)

Berjamjam berlalu dari tangkuban perahu.. dan kita berikrar dalam hati.. jika kata “dekat” keluar dari mulut totoh, ga akan pernah kita percayain lagi..

intinya, qita nyasar.. bete, tapi seneng,, udah lama ga haha hihi dgn anak2..

Hari yang indah seandainya ga ketemu dgn si aksi-reaksi malemya..

ya,ceritanya aku skip mpe pas udah mau pulang, pas abis solat magrib+isya di kampus, ak mundurin mobil, emang keluar dari parkiran, si emang parkirnya entah pake kacamata kuda, ato lagi terkesima dengan si sopir yang mengemudi dengan indahnya, terus aja bilang “mundur terus”.. slahku juga ga liat ke spion, ada taruna merah tepat di samping mobil (intinya, dia ga mau ngalah pas ada orang keluar parkiran),,

kenalanlah spionku dengan spionnya,,

karena kejadiannya di tengah jalan, ak bermaksud minggirin mobil, PAS LAGI MINGGIRIN…

mendadak dia menggeret panjang bodi xeniaku,, bunyinya bikin telinga sakit..

otomatis buka kaca sambil marah2,, n dia akhirnya ngajak turun mobil (aneh)..

YANG BIKIN ANEH…

kata2 pertama pas kita sama2 dah turu adalah “kamu angkatan berapa sih???”

dari kata2 pertama aja udah tau kalo orang itu sakit jiwa,, tambah lagi dengan dia yang sok tua n sok ga bersalah..

dia bilang lagi,,

“saya angkatan 94..”

so what???! dalem ati, walopun mu bilang udah seumur tugu bandung lautan apipun ga masalah…

dia sakit jiwa..

gimana engga,,dia masi bilang ga bersalah walopun mobilku punya garis panjang di pintu kiri depan, sedangkan dia spionnya ga knape2.. sial..

masih dengan mode ga bersalah,, datanglah si mba2 yang ntah turun dari langit ato turun dari taruna merah itu,, pertamanya di kita kira orang netral,, kita ceritain lah semua,, dianya ngannguk2,, TAPI,, tebak komentarnya..

“Yah, ini semua terjadi bukan salah kita, ini semua terjadi atas hubungan AKSI-REAKSI, ga akan ada REAKSI kalo ga ada AKSI

edann,, kami semua terdiam,, buakan karean setuju, tapi omongannya aneh (plus, karena ga nyangka tuh cewe jelmaan hantu taruna merah juga),, itu mah sama aja dia ngaku kalo mereka sengaja ngegeret dong..

apapun lah,, sberapapun kita bilang, derita yang kita terima ga sebanding, mereka selalu defensif, bahkan bilang, KALIAN MU NGADU ILMU AMA GW??

udah susah ngomong ma mereka,, kesel, emang, benci, aneh,, ga ada penyelesaian mpe detik ini,, ngambang,, yang jelas kalo mereka gugat, kita ada di posisi bener.. ak yakin..

apapun lah..

thx banget buat fandi,kata2mu keren,, ga kebawa emosi, kepala dingin,, sugeee, n meta, udah nenangin ak, n gea yang walopun tugasnya saat itu cuma jagain mobil,, xp..

pelajaran berharga yang bisa dipetik:

jangan mau kenalan ma “aksi-reaksi“…

Advertisements

One thought on “Aksi Reaksi: hukum yang tak dihukum??

  1. assalamualaikum.w.w,Semoga keselamatan,rahmat dan barakah, Alloh limpahkan padamu..Eka ni totoh.Eka,Maaf sekali ya saya baru bisa posting comment sekarang cz baru sekitar 5 menit yang lalu saya tau blognya eka.

    Ka,tentang kejadian malam itu (insiden mobilnya eka)saya benar-benar minta maaf karena mungkin klo saya ga ngajak kalian makan waktu itu, mungkin hal ini tidak terjadi.Dan(boleh lah eka bilang ini parah)saya baru tau kejadian itu barusan ketika saya buka blog nya eka,maaf maaf maaf,saya berharap eka memaafkan saya baik karena saya yang mengajak kalian ke subang ataupun karena saya baru tau kejadian yang membuat eka marah ini.
    Saya jadi teringat khutbah jumat kemarin..tentang syukur..khotibnya berkata kaya gini : klo untuk permasalahan dunia,coba kita lihat ke bawah.Tapi untuk permasalahan akherat coba kita liat ke atas..Lho apa hubungannya yaa??.khotib itu melanjutkan dengan contoh kaya gini:1.untuk kasus pertama,ketika kita ditimpa suatu musibah atau kekurangan,coba kita ingat,mungkinada atau bahkan banyak saudara,tetangga,atau teman kita yang lebih parah keadaannya.(Mungkin banyak orang yang karena suatu pertengkaran “kasus mobil” seperti ini yang bisa saling melukai secara fisik atau bahkan sampai meninggal.Tapi Alhamdulillah eka masih sehat walafiat dan mosting artikel ini). 2.untuk kasus kedua,ketika kita sedang beribadah,coba kita lihat orang-orang saleh yang bisa mengelola ibadahnya dengansebaik mungkin.misalnya :ketika sholat,mungkin kita berfikir “wah saya sih dah lumayan bisa sholat 5 kali sehari,coba lihat orang2 di sekitar kita yang mungkin shalatnya cuma 1 kali sehari”,seharusnya-lanjut khotib itu-kita berfikir ke atas,bahwa “ooh,saya ternyata baru bisa bersabar dan istiqomah untuk 5 shalat waktu,padahal orang2 lain bisa ditambah shalat rawatib,shalat tahajjud,dll”

    Eka,mungkin…,aduh sebenarnya saya mau ngelanjutin tapi kebetulan si Gea ngajak pergi dulu..Kapan-kapan saya commmet lagi deh..Tetap sabar dan istiqomah ya ka,Alloh tidak akan menguji hamba-Nya di luar kemampuan hamba-Nya itu,,Tetap lembutkan hati dengan membaca kisah-kisah atau buku yang bisa melembutkan hati ya ka..
    Wass..
    Totoh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s