sahabat: kejiwaan stadium 3

persahabatan itu aneh…

stidaknya itu yang aku rasakan..

Ga tau sejak kapan, yang jelas persahabatan menyita banyak perhatianku, menarik, bikin sebel, dsb

sering banget ak nanya ke temen2.. n slaLu ga dapet jawaban yang enak didenger,, ntahlah..

tadi, pas makan siang bareng temen, ak tanya hal serupa.. yah aga beda c.. pertanyaannya adalah:

“Apakah persahabatan kenal rasa bosan dan jenuh ??”

dan jawaban dia yang cukup bikin aku aga terkesan adalah:

(waktu itu pas lagi belajar PSKE) yahh ka, kalo persahabatan bisa di jadiin rumus2 kaya gini c, mungkin lebih gampang buat taunya… sayangnya persahabatan tu bukan rumus,, jadinya kita ga bakal tau secara eksak..

sebenarnya ada rasa bosan ato ngga, akupun tak tahu..

secara ideal teman2 yang ak tanyain c bilangnya ga ada bosen,, cuma ada faktor x ajah yang bikin seseorang jadi beda.. yahhhhh mungkin gitu,,

sejujurnya ak pernah koq ngerasa “pengen ngejauh”.. bosan ketika semua punya rutinitas sendiri n sibuk sendiri, pengennya cerita ato sharing. tapi males mule, ato orangnya pun lagi punya masalah, ato ga ngerasa nyaman aja tiba2, ato mudku lagi parah, ato otakku lagi berbentuk spiral, ato kakiku justru melangkah pergi,dsb..

saat itu, aku diam. sendiri. ato cari orang laen.

HMLWH,, maafkan aku, ak pernah banget bosen, plisss sekali aja, ak pengen ikut acara kalian n bener2 jadi “peserta” saja… n makain lama kalian makin sibuk dengan urusan kalian masing2.. ak aga kecewa..

tapi blakangan ini baru nyadar, yang aku tinggalin saat itu adalah harta ga terkira buatku..

sejauh apapun aku lari ngejauh, mereka tetep ada disekitarku… itu yang kusadari akhir2 ini…

lingkaran itu tetep ada meski tiap orang memandang ke arah yang beda2..

salah seorang sahabatku yang nyadarin aku tentang hal itu,ga langsung, tapi ngajak ak berpikir ke arah itu..

ironsnya, dia bukan HMLWH..

dan ironisnya lagi,, dia yang ngejauh.. macem ak waktu masi kacaw aja..ga salah, cuma masalah waktu aja c..

gapapa jadi malas ato apapun ak emang nyebelin, sok tau,dsb..

tambah lagi, pas lagi tengah kacaw ujian bertubi2.. ada lagi yang bilang ak bukan sahabat dia..

GAK APA-APA,, REALLY… SUER DAH!!

wuahahahahaha,, ga ding..

pokonya ak bersyukur dikelinlingi banyak sahabat yang baik..

clay, baka toroko, nk-ers, HMLWH, ber-5 tanpa nama, dan semua yang ga bisa ak sebut satu2,,

makasi dah jadi sahabatku hehe..

Advertisements

2 thoughts on “sahabat: kejiwaan stadium 3

  1. Kach,,,
    menurut saya, persahabatan itu tidak akan pernah bosan kalo kita menyikapinya dengan hati yang lapang..
    memeng terkadang suka timbul perasaan kyk gini, kyk gtu..
    tapi semuanya akan fine-fine aja koq kalo kita bisa lapang menerima apa adanya..:D

    Oya, sepertinya akan lebih baik kalo persahabatan 5 orang itu diberi nama..
    akan lebih terkenang dan akan berkesan lebih indah..
    ketimbang hanya “persahabatan tanpa nama”

    22 April 2008..
    jam 16.02
    -Nur-

  2. kamu blom nanya pendapat aku tentang ini.
    sebagai, orang yang termasuk kamu sebut, aku ikut jawab ya..

    wajar lah kalo kamu bosen ma kita. secara, aku ngerti kalo kamu tuh dah banyak berkorban demi hmlwh. tapi seringnya dari kita malah cuek2 ajah.. aku secara pribadi, minta maaf kalo banyak2 salah. tapi yang namanya sahabat, ga lekang dimakan waktu, tak pudar walau tak jumpa, tak lupa walau tak terdengar, dan itu yang selalu aku pegang. Jadi, meskipun aku sekarang jarang ketemu ma kamu, tapi bagiku, kamu dan temen2 yang laen tetep jadi sahabat2 terbaikku. Bahkan sekarang jumlah sahabatku dah bertambah. tapi, kalian akan selalu jadi sahabatku..

    mungkin juga kamu ga tau, waktu kamu ngerasa bosen ma temen kamu itu, padahal di tempat lain temen kamu itu lagi inget kamu dan mencoba menghubungi kamu. tapi belom sempet karena ada hal lain, ato emang kamunya yang sulit dihubungi..

    So, percayalah, sahabat itu kadang jauh dari pandangan, kadang hilang dari pendengaran, tapi selalu ada dalam hati dan terbayang dalam pikiran, dan mereka selalu berdoa dan mendukungmu. ^_^

    –You’ll always be my bestfriend–

    regards,

    ..::Fullmoon::..
    The Chocohazelnut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s